Home

Selasa, 23 Januari 2024

MEMBUAT FILE BARU, MENYIMPAN FILE DAN MEMBUKA FILE

a. Membuat File baru
Microsoft Office Power Point 2013 memiliki tampilan yang lebis dinamis, nampak ketika aplikasi dibuka pertama kali yang langsung menyuguhkan berbagai macam themes, baik itu yang lokal maupun template yang harus di download terlebih dahulu.

Pada bagian sebelah kiri, terdapat recent yang memperlihatkan history file-file yang telah dibuat sebelumnya dari yang paling terakhir dibuka, sehingga dapat memudahkan user dalam mencari file yang terakhir dibuka tanpa harus masuk ke browse window. Sebelum Membuat File presentasi user diminta untuk memilih salah satu themes yang telah disediakan,

Untuk mengatur slide secara umum, baik itu menambah, mengatur layput atau menghapus bisa digunakan langkah-langkah kerja seperti yang telah dijelaskan pada bab "Menu Pada Microsoft Power Point 2013"  pada poin ke 16 hingga ke 18, sama dengan Power Point versi-versi sebelumnya untuk menambahkan slide, user juga langsung bisa dengan menekan ENTER.

b. Menyimpan file
Cara menyimpan file Microsoft office apapun pada umumnya hampir sama sajA) Pada umumnya selain menggunakah bantuan ribbon (File > Save), user bisa menggunakan fungsi pada keyboard berupa Ctrl+S (Perintah Save).

Salah satu kelebihan Power Point 2013 ini ialah layanan penyimpanannya yang menyajikan 3 menu sekaligus, yaitu sky drive (penyimpanan di database untuk sebuah akun Microsoft di internet), My computer (penyimpanan di pc user) serta Add a Place yaitu jika user ingin berbagi pakai dengan jalur yang berbeda, untuk mencari jendela browse pada penyimpanan Power Point 2013 user bisa mengklik icon browse yang ada pada bagian my computer.

c. Membuka file
Membuka file pada Power Point 2013 juga mengalami perubahan yang lebih dinamis dengan kemampuannya untuk langsung menghubungkan akun Microsoft jika internet telah tersambung dengan pc kita, cara membuka file-file tersebut bisa dengan menggunakan Ctrl+O ataupun melalui ribbon (File > Open).

Jendela ini akan menyajikan 4 pilihan, yaitu Recent Presentation (file yang paling terakhir dibuka), Sky drive (database untuk sebuah akun Microsoft di internet), My computer (file-file yang ada di pc user), serta Adda Place (bagi user yang ingin berbagi pakai dengan jalur yang berbeda).

2 komentar:

Pearl Fushiguro mengatakan...

sangat simpel dan materi nya sangat mudah di mengerti terima kasih pak

Sukuna mengatakan...

Kerenn kerennn pak materi nya

Posting Komentar