Home

Sabtu, 20 Maret 2010

The Secret of Kells (2009)

Brendan (Evan McGuire) mungkin baru berusia dua belas tahun namun bocah yang satu ini punya minat yang tergolong unik untuk anak seusianya. Brendan gemar menulis dan ternyata minatnya yang satu ini pula yang nantinya akan menyelamatkan masa depan kaumnya.

Abbot Cellach (Brendan Gleeson), paman Brendan, sebenarnya adalah seorang penulis juga namun karena munculnya ancaman serangan bangsa Viking, Abbot lantas meninggalkan minatnya ini dan mendedikasikan hidupnya untuk membangun sebuah tembok yang akan melindungi kaum mereka dari serangan bangsa Viking. Abbot berharap Brendan bisa membantunya menuntaskan pembangunan tembok ini sebelum serangan bangsa Viking benar-benar terjadi.

Sayangnya, keinginan Abbot ini tak disambut oleh Brendan yang ternyata lebih tertarik pada seni menulis. Tak tanggung-tanggung, Brendan berniat untuk menuntaskan penulisan Book of Kells (manuskrip Latin yang berisi empat Gospel dari Perjanjian Baru) namun pekerjaan ini jelas bukanlah pekerjaan mudah karena cobaan akan selalu berdatangan dan tak semua orang bisa menuntaskan pekerjaan sakral ini.

0 komentar:

Posting Komentar